Selasa, 01 Januari 2019

CATATAN 2018

Kubangan dosa,  1 Januari 2019

Kepada yang Maha Kudus.
Tuhan ku yang Agung, 
Pencipta Langit dan Bumi
di Tempat Maha Tinggi.

Dengan hormat,

Bersama surat ini,  dan atas nama Venny Melissa yang Kau titipkan padaku,  kami laporkan bahwa kami sudah menutup tahun 2018, sesuai dengan perintah Mu.

Kami akhiri tahun ini dengan kekuatan fisik dan mental seperti yang Kau kehendaki.

Pujian,  hormat,  sembah,  dan kemuliaan,  hanya Engkau yang pantas menerima nya.

Masih kental dalam memori ku kebingungan ku di awal tahun  2018, Tuhan. 
Apa sebenarnya mau Mu dari aku ?

Kau ijinkan tabungan ku habis.
Kau ijinkan teman yang ku bela berkhianat.
Kau ijinkan aku kehilangan rumah dan mobil.
Kau ijinkan Venny kelaparan di luar kota.

Bukan itu saja.
Kau ijinkan aku tidak makan apa apa selama 8 hari.
Kau ijinkan aku minum air mentah selama 3 bulan.
Kau ijinkan kedua anjing titipan Mu mengais makanan di tempat sampah selama seminggu.

Bahkan.....
Kau ijinkan hubungan ku dengan dunia luar terputus.
Tanpa internet.
Tanpa pulsa.
Tanpa telp dan sms.

Tapi Kau perintahkan oksigen mengisi paru paru ku, sehingga aku bisa membuka mata,  setiap pagi.

Aku bingung waktu itu,  Tuhan.
Apa sih mau Mu?

Kalau aku bangun,  aku kan perlu uang.
Sementara Kau kan tau,  aku hanya pegang 550 rupiah,  bukan 550 ribu,  apalagi 550 juta.

Kalau aku bangun,  aku kan perlu makan.
Sementara Kau tau kan,  beras ku habis,  kopi dan gula habis, garam habis, kecap habis,  telor habis,  kulkas ku kosong.

Kalau aku bangun,  aku kan perlu beraktifitas.
Sementara Kau kan tau,  sabun lantai ku habis,  deterjen ku habis,  internet mati, pulsa habis.

Aku mencoba mencari jawaban nya dalam Firman Mu.

Satu hari, dua hari,  tiga hari.....
Seminggu pun berlalu.
Dan seminggu lagi.
Dan seminggu lagi.......

Selembar demi selembar kalender pun tersobek.

Akhirnya......
Wowwww..........

Eureka!!!!
Aku menemukan nya!!!

Aku hidup,  memang.
Tapi ini bukan si frida lagi.

Si frida takut gak punya uang kok, 
tapi aku gak takut tuh.
Si frida gak bisa tinggal di rumah sepanjang hari, 
tapi aku bisa kok.

Aku temukan jawaban nya!!!
Kau pengen memiliki hidupku!!

Saat itu,  aku pun menjabat Tangan Mu dan berkata,  "OK.  DEAL!! "

Kau pengen hidup ku,  ambil.
Tapi Kau yang bela
Kau pengen waktuku,  pakai.
Tapi Kau yang memberi perintah.
Kau pengen ragaku,  gunakan.
Tapi Kau yang jaga.

Kau yang bertanggungjawab atas semua aspek hidup ku.

Tuhan yang baik,

Kita dah sepakat saat itu. 
Terima kasih dah pegang janji Mu.
Aku pun akan pegang janji ku.
Di sepanjang tahun yang baru ini
Dan tahun tahun setelah nya.

Sampai tiba waktu nya Kau anggap tugasku selesai,  dan aku akan pulang dengan membawa kemenangan,  seperti kehendak Mu.

Salam hormat,
Frida Kusumo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar